PMI Jatim dan Kwarda Pramuka Tandatangani MoU dalam Pendidikan Karakter Generasi Muda

SURABAYA (PMIJawaTimur.or.id) - Menindak lanjuti imbauan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam berbagai kesempatan agar PMI (Palang Merah Indonesia) melakukan revitalisasi Palang Merah Remaja (PMR), PMI melakukan Memorandum of understanding (MoU) dengan Kwarda Pramuka Jawa Timur.

Nota kesepahaman tersebut di tandatangani bersama antara pucuk pimpinan dimana PMI Jawa Timur diwakili H. Imam Utomo S (sebagai ketua) dan Kwarda Pramuka di wakili H.M. Arum Sabil, SP (sebagai Ketua), pada Minggu (14/8/2022). Penandatanganan MoU disaksikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

MoU tersebut diteken bersama bertepatan dengan upacara Pramuka ke 61 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya. Selain ketua PMI Jawa Timur H Imam Utomo S, hadir diantaranya Sekretaris Dr. Edi Purwinarto, bendahara Sujarno, ketua bidang Dr. Edy Indraya, dr. Harsono, wakil sekretaris Drs. Dwi Suyanto (Ka Markas). Sedangkan dewan kehormatan hadir Suprayitno dan Yamin Ahmad.

Pengurus PMI Provinsi Jatim mengikuti upacara HUT Pramuka ke 61 di Grahadi Surabaya. Pada waktu bersamaan ditansatangani MoU PMI dan Kwarda Pramuka Jatim


`Tujuan kerjasama ini untuk menumbuhkan budaya karakter kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bagi generasi muda di sekolah dan perguruan tinggi. Dari sini harapanya, akan muncul kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara,` kata Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur Dr. Edi Purwinarto.


Menurutnya, sasaran pembinaan adalah peserta didik, siswa maupun mahasiswa mulai dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Alhamdulillah hari ini telah terjadi kolaborasi pembinaan karakter bagi generasi muda sesuai tugas PMI dan Kwarda Pramuka Jawa Timur. Kedepan segera kita siapkan program dan aksi nyata.

Dijelaskan bahwa sebelum MoU ini ditandatangani, juga telah dilakukan pra MoU dengan melakukan bakti sosial bersama di Jember dengan penanaman aneka bibit pohon sebanyak 250 bibit dan bantuan sembako kepada 150 orang yang bermukin di lereng gunung Hyang Argopuro, Jember. (*)

Terkini

Jangan Lewatkan